7 Cara Merawat Sprei Waterproof Dengan Mudah, Bikin Sprei Awet dan Terjaga Kebersihannya


Sprei Waterproof- Perlu bunda ketahui bahwa cara merawat sprei waterproof berbeda dengan sprei kain biasa. Dibutuhkan perlakukan khusus supaya sprei ini bisa berfungsi dengan baik dalam waktu yang lama. Jika bunda salah memperlakukannya, bahan sprei bisa rusak.

Langkah-Langkah Cara Merawat Sprei Waterproof

1.     1.  Jika terkena noda, segera hilangkan secepat mungkin
Saat bunda sadar bahwa ada noda yang mengotori sprei waterproof, sesegera mungkin bersihkan. Noda yang dibiarkan terlalu lama pada sprei ini bisa merusak kain. Bunda tidak perlu mencucinya jika bisa dibersihkan dengan cara dilap saja dengan kain basah.

2.      2. Cukup pakai detergen, jangan tambahkan pemutih
Bunda jangan menggunakan pemutih saat mencuci sprei waterproof karena bisa merusak kainnya.

3.      3. Cuci dengan mesin cuci pada mode khusus bahan lembut
Sprei waterproof boleh dicuci dengan mesin cuci, tapi perlu disetting pada mode soft terlebih dahulu.

4.    4.   Gunakan mode low-heat saat mengeringkan dengan mesin cuci
Jangan keringkan sprei dengan suhu yang terlalu panas karena bisa membuatnya rusak.

5.      Jangan disetrika
Jika sprei  biasa boleh disetrika, tidak pada sprei waterproof. Bahan sprei bisa rusak jika terkena panas setrika. Namun, jika kondisi sprei kusut lalu bunda ingin membuatnya licin, bunda bisa menyetrika dengan cara dilapisi kain lain. Dengan begitu, sprei waterproof tidak terkena panas setrika secara langsung sehingga aman.

6.      5. Jangan sikat sprei waterproof
Cara mencuci sprei waterproof perlu dilakukan dengan cara sangat hati-hati. Bunda tidak boleh menyikatnya. Meski tujuannya bagus yaitu agar sprei benar-benar bersih dari noda kotor, tapi hal ini bisa merusak kain sprei. Sebaiknya, kucek dengan tahan secara perlahan supaya bahannya tidak rusak.

7.   6.    Lapisi sprei waterproof dengan sprei biasa atau bed cover
Terlalu sering mencuci sprei waterproof tidak baik karena bisa merusak kain. Untuk menyiasatinya, bunda bisa melapisi sprei waterproof dengan sprei biasa. Jadi, noda akan menempel pada sprei biasa sehingga sprei waterproof aman.

7. Cara merawat sprei waterproof sebenarnya mudah. Yang diperlukan ialah ketelatenan dalam melakukannya. Jaga selalu kebersihan sprei karena jika tidak diperhatikan, sprei waterproof bisa menjadi sarang bakteri.

Untuk order sprei waterproof bisa hubungi 0878-8457-4737


Komentar